Beranda Travel Taman Rekreasi Favorit untuk Liburan Keluarga di Jakarta

Taman Rekreasi Favorit untuk Liburan Keluarga di Jakarta

102
0
Taman Rekreasi Favorit untuk Liburan Keluarga di Jakarta
Taman Rekreasi Favorit untuk Liburan Keluarga di Jakarta

Ternyata Jakarta tidak hanya memiliki Taman Menteng saja, tapi ada juga taman lain yang letaknya juga berada di dekat kawasan Jakarta Pusat yaitu Taman Situ Lembang. Penamaan Situ karena di dekat lokasi wisata ada danau yang populer yaitu Danau Situ sedangkan Lembang didapatkan dari nama Jalan atau lokasi wisata ini yaitu Jalan Lembang.

Seperti yang kita tahu, masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah perkotaan pasti akan membutuhkan ruang segar untuk mereka menenangkan pikiran dari padatnya lalu lintas perkotaan. Karena itu, taman yang hits ini selalu ramai dikunjungi tidak hanya saat hari libur saja tapi hari-hari biasa juga.

Wisatawan yang datang ke Taman Situ Lembang tidak hanya masyarakat sekitar saja tapi ada juga yang datang dari luar kota yang ingin menikmati segarnya udara beserta hijaunya rerumputan yang ada di sekeliling lokasi wisata. Banyaknya pengunjung bisa dilihat dari mobil-mobil yang terparkir rapi di setiap harinya.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Situ Lembang

  1. Danau Multifungsi

Ada banyak daya tarik yang bisa ditemukan saat berada di Taman Situ Lembang. Yang pertama adalah sebuah danau yang multifungsi. Jadi perlu diketahui, danau di Situ Lembang ini tidak hanya untuk danau saja tapi juga penyejuk. Para pengunjung dapat menemukan banyak pepohonan rimbun di sekeliling danau yang membuat suasana menjadi teduh.

Tidak Cuma itu saja, di tahun 1984 silam, pemerintah setempat menambah tanaman bunga teratai serta air mancur yang membuat danau ini terlihat lebih cantik dan mempesona. Selain itu ada beberapa tempat memancing di beberapa titik yang bisa digunakan oleh pengunjung jika ingin menyalurkan kesenangan atau hobinya dalam memancing.

  1. Hamparan Rumput Mengelilingi Taman

Meskipun usianya sudah mulai tua, tapi para pengunjung tidak akan menemukan juluran akar pohon beringin disini sebab petugas Taman Situ Lembang akan selalu memangkasnya guna menghilangkan kesan menyeramkan. Selain itu, banyak pengunjung datang ke taman ini karena hamparan rumput yang mengelilingi taman membuatnya tampak begitu asri dan sejuk.

Petugas yang bekerja di taman ini sepertinya benar-benar merawat areal wisata dengan baik. Hal itu dapat dilihat dari tidak adanya sampah wisatawan yang mengotori taman ini. Apalagi tong atau tempat sampah pun sudah disebarkan ke setiap sudut taman sehingga pengunjung tidak akan kesulitan saat akan membuang sampah dari makanan atau minumannya.

  1. Air Mancur di Taman Situ Lembang

Pengunjung wisata dapat melihat air mancur yang akan menyemburkan airnya pada jam 8 pagi dan dimatikan setelah 2 jam kemudian yaitu jam 10 pagi. Kemudian kembali dihidupkan jam 12 begitupun seterusnya. Jadi setiap 2 jam sekali air mancur di Taman Situ Lembang ini akan dimatikan dan dihidupkan.

Air mancur tersebut memiliki semburan yang cukup besar. Tapi ada juga beberapa air mancur yang memiliki semburan air dengan intensitas kecil. Pancarannya pun berganti-ganti kadang tinggi dan kadang pula rendah. Inilah yang membuat para pengunjung wisata sangat antusias melihat pemandangan air terjun yang indah dan mempesona ini.