Beranda Uncategorized Jelang Perlombaan Perdana Liga 2 2023 / 2024, PSIM Yogyakarta Siap Hadapi...

Jelang Perlombaan Perdana Liga 2 2023 / 2024, PSIM Yogyakarta Siap Hadapi Bekasi City FC

34
0

Jelang Perlombaan Perdana Liga 2 2023 / 2024, PSIM Yogyakarta Siap Hadapi Bekasi City FC

Jakarta PSIM Yogyakarta akan melakoni laga perdana Grup 2 Liga 2 2023/2024 menghadapi Bekasi City FC. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Senin (11/9/2023) pukul 15:00 WIB.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi mengungkapkan kesiapan timnya. Pelatih asal Surakarta itu memandang pelaksanaan persiapan Hariono dkk. sudah makin baik jelang laga perdana nanti.

Kami sudah siap, secara keseluruhan tim sudah siap di laga perdana lawan Bekasi City. Kami siap baik lahiriah, taktik maupun mental,\\” ujarnya.

“Yang pasti kami mempersiapkan dengan sistem permainan tim kami sendiri. Kini kami latihan tiap-tiap sore saja hingga ke laga nanti karena kami kan bermain lawan Bekasi City juga sorenya,” sambungnya.

Kondisi Pemain Fit

Secara keseluruhan, Kas Hartadi mengatakan, para pemain dalam situasi yang fit. Tak ada satu malahan penggawa Laskar Mataram yang mengalami cedera. Yang pasti, Kas Hartadi ingin PSIM di beri kelancaran dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Soal kompetisi di Grup 2, arsitek berusia 52 tahun itu mengaku sudah punya sedikit ilustrasi gaya permainan sang calon lawan. Tetapi, menurutnya yang terutamanya yaitu konsentrasi pada tim sendiri.

“Yang penting kami persiapkan tim kita dulu, kami konsentrasi ke dalam,” kata pelatih yang membawa Dewa United promosi ke Liga 1 itu.

Jadwal Padat

PSIM Yogyakarta akan menjalani empat laga pada September di babak round 1 Grup 2 Liga 2 2023/2024.

Dua laga permulaan di mainkan di rumah sendiri, Stadion Mandala Krida. Sesudah bersua Bekasi City FC, Laskar Mataram akan menjamu PSKC Cimahi pada Minggu (17/9/2023) sore WIB.

Kas Hartadi mengevaluasi empat laga itu krusial bagi PSIM dalam menetapkan langkah ke fase berikutnya. Berdasarkan Kas, draft jadwal hal yang demikian cukup menguntungkan karena timnya akan menjalani dua laga permulaan di sangkar.

“Dua laga permulaan di home bisa menguntungkan karena kami bisa dukungan suporter, jangan hingga kami kehilangan skor,” tegasnya.

“Itu waktunya juga sudah tepat jadwalnya, main di tanggal 11 September lalu 17, 24 dan 30. Jaraknya ada tujuh hari jadi bisa untuk recovery. Tak seperti tahun-tahun lalu yang jarak laga bisa empat hari. Itu terlalu pendek untuk recovery,” tambah ia.

Matangkan Persiapan

Direktur Utama PSIM Yogyakarta, Liana Tasno, menuturkan, Laskar Mataram terus mematangkan persiapan jelang menghadapi laga pembuka.

Termasuk dari sisi venue laga, Stadion Mandala Krida yang di ajukan sebagai sangkar PSIM musim ini juga sudah di verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Ketika ini kami konsentrasi di home match tanggal 11 nanti. Persiapan dari sisi teknis sudah rampung lah ya semuanya, dari perizinan, pendaftaran pemain dan lainnya,” ungkap Liana.

“Lalu dari sisi venue Puji Maha kami di bantu oleh Panpel setempat dalam persiapan dan menerima penilaian cukup baik dari verifikator terkait stadion Mandala Krida,” pungkasnya.