Beberapa Olahan Keju Dari Segala Penjuru Dunia Yang Terkenal Akan Cita Rasa Yang Lezat

Keju merupakan bahan makanan yang sangat serbaguna dan digunakan dalam berbagai hidangan dari seluruh dunia. Berikut https://cityservetrivalley.org/ adalah beberapa olahan keju terkenal yang dikenal akan cita rasanya yang lezat:

1. Raclette (Swiss)

Raclette adalah hidangan tradisional Swiss yang menggunakan keju raclette yang dilelehkan. Keju yang meleleh kemudian dituangkan di atas kentang rebus, acar, dan daging seperti ham atau salami.

2. Fondue (Swiss)

Fondue adalah hidangan Swiss lainnya di mana keju dilelehkan bersama dengan anggur putih, bawang putih, dan sedikit kirsch (brandy ceri). Potongan roti dicelupkan ke dalam campuran keju leleh ini.

3. Macaroni and Cheese (Amerika Serikat)

Macaroni and cheese adalah hidangan pasta yang dimasak dengan saus keju yang kaya dan creamy. Keju cheddar sering digunakan untuk memberikan rasa yang kuat.

4. Paneer Tikka (India)

Paneer tikka adalah hidangan India yang menggunakan paneer (keju segar) yang dipotong dadu dan dibumbui dengan rempah-rempah, lalu dipanggang atau dibakar hingga keju memiliki rasa yang kaya dan sedikit berasap.

5. Queso Fundido (Meksiko)

Queso fundido adalah hidangan Meksiko berupa keju leleh yang dicampur dengan sosis chorizo dan cabai, disajikan dengan tortilla untuk mencelupkan.

6. Halloumi (Siprus)

Halloumi adalah keju dari Siprus yang terkenal karena teksturnya yang kokoh dan tidak mudah meleleh saat dipanggang. Halloumi biasanya disajikan dipanggang atau digoreng, memberikan rasa yang gurih dan sedikit kenyal.

7. Brie en Croûte (Perancis)

Brie en croûte adalah keju brie yang dibungkus dalam adonan pastry lalu dipanggang. Keju menjadi leleh di dalamnya, menciptakan hidangan yang gurih dan renyah di luar.

8. Saganaki (Yunani)

Saganaki adalah hidangan Yunani yang menggunakan keju keras seperti graviera atau kefalotyri yang digoreng hingga renyah di luar dan lembut di dalam, disajikan dengan perasan lemon.

9. Poutine (Kanada)

Poutine adalah hidangan khas Kanada yang terdiri dari kentang goreng yang dilumuri saus daging (gravy) dan keju curds. Keju curds memberikan tekstur yang unik dan rasa yang creamy.

10. Khachapuri (Georgia)

Khachapuri adalah roti tradisional Georgia yang diisi dengan keju sulguni atau imeruli. Roti dipanggang hingga keju meleleh dan roti menjadi renyah di bagian luar.

11. Cheesecake (Amerika Serikat/Perancis)

Cheesecake adalah hidangan penutup yang terkenal yang dibuat dari krim keju, gula, dan telur, biasanya dengan dasar dari remah biskuit atau kue. Cheesecake bisa disajikan dengan berbagai topping, seperti buah-buahan, cokelat, atau saus karamel.

12. Grilled Cheese Sandwich (Amerika Serikat)

Grilled cheese sandwich adalah roti isi keju yang dipanggang hingga keju di dalamnya meleleh dan roti menjadi renyah. Keju cheddar sering digunakan untuk rasa yang kuat dan lelehan yang sempurna.

13. Caprese Salad (Italia)

Caprese salad adalah hidangan Italia yang sederhana dan segar yang terdiri dari irisan mozzarella segar, tomat, dan daun basil, diberi sedikit minyak zaitun dan garam.

Baca Juga : Mengintip Cara Pengolahan Kalkun Dari Seluruh Penjuru Dunia

Setiap hidangan ini menunjukkan bagaimana keju bisa diolah dan disajikan dengan berbagai cara untuk menciptakan rasa yang lezat dan memuaskan.

This entry was posted in Kuliner and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *