Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Mempawah

Mempawah, sebuah kabupaten di Kalimantan Barat, Indonesia, memiliki potensi wisata alam yang menarik, termasuk beberapa tempat wisata tersembunyi yang belum banyak diketahui. Berikut beberapa contoh tempat wisata tersembunyi di Mempawah:

  1. Air Terjun Palimanan:
    • Air Terjun Palimanan terletak di Desa Palimanan, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Mempawah. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan air yang jernih dan suasana sekitar yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati trekking yang menantang untuk mencapai air terjun ini dan menikmati keindahan alam sekitarnya.
  2. Hutan Wisata Lubuk Besar:
    • Hutan Wisata Lubuk Besar terletak di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Mempawah. Tempat ini menawarkan slot sugar rush pengalaman mendaki dan menjelajahi hutan yang asri dengan berbagai flora dan fauna endemik. Pengunjung dapat menikmati udara segar, pemandangan alam yang indah, dan kegiatan outdoor seperti camping atau trekking.
  3. Danau Sungai Raya:
    • Danau Sungai Raya adalah danau yang terletak di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Danau ini memiliki pemandangan alam yang memukau dengan air yang jernih dan suasana yang tenang. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar.
  4. Desa Adat Punggur Kecil:
    • Desa Adat Punggur Kecil adalah desa adat yang terletak di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Desa ini masih mempertahankan tradisi dan budaya asli suku Dayak. Pengunjung dapat melihat rumah tradisional, upacara adat, dan kehidupan sehari-hari masyarakat Dayak di desa ini.
  5. Pulau Keramunting:
    • Pulau Keramunting terletak di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Pulau ini cocok untuk bersantai, menikmati keindahan alam sungai, dan melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau berperahu.

Ketika mengunjungi tempat-tempat wisata tersembunyi seperti ini, penting untuk menghormati lingkungan dan budaya setempat serta mematuhi aturan dan petunjuk yang ada.

This entry was posted in Wisata and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *