Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Kabupaten Kapuas Hulu

Kabupaten Kapuas Hulu, yang terletak di Kalimantan Barat, Indonesia, memiliki potensi wisata alam yang menarik untuk dijelajahi. Berikut adalah beberapa wisata tersembunyi yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu:

  1. Air Terjun Leduk- Ngaya: Air terjun ini terletak di Desa Ngaya, Kecamatan Putussibau Selatan. Keindahan alamnya yang masih alami dengan air yang jernih dan suasana yang tenang membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk berlibur dan bersantai.
  2. Air Terjun Njilir: Terletak di Desa Njilir, Kecamatan Empanang, air terjun ini memiliki pemandangan yang indah dengan aliran air yang deras dan dikelilingi oleh hutan yang hijau.
  3. Danau Sentarum: Meskipun bukan secara langsung di Kabupaten Kapuas Hulu, Danau Sentarum yang terletak di perbatasan Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang juga layak untuk dikunjungi. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya, keanekaragaman hayati, dan aktivitas ekowisata seperti melihat burung dan berkeliling dengan perahu.
  4. Kampung Wisata Betang Panjang: Kampung ini terletak di Desa Panjang, Kecamatan Hulu Gurung. Di sini, pengunjung dapat melihat bangunan tradisional suku Dayak, yaitu rumah panjang atau betang, serta menikmati kehidupan dan budaya masyarakat setempat.
  5. Gunung Lawit: Merupakan salah sugar rush satu gunung yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu dan menawarkan trekking yang menantang serta pemandangan alam yang memukau dari puncaknya.
  6. Air Terjun Riam Leliek: Terletak di Desa Semuntai, Kecamatan Semuntai, air terjun ini memiliki air yang jernih dan pemandangan alam yang menawan.
  7. Kampung Wisata Sanggau Manis: Kampung ini terletak di Desa Sungai Aur, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu. Pengunjung dapat mengenal kehidupan masyarakat lokal, berinteraksi dengan mereka, dan menikmati keindahan alam sekitar.

Kabupaten Kapuas Hulu menawarkan pengalaman wisata alam yang autentik dan menarik bagi mereka yang menyukai petualangan dan ingin menjelajahi destinasi wisata yang masih tersembunyi dari keramaian.

This entry was posted in Wisata and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *